Bagaimana Cara Mempercepat Video di Tiktok

Tutorial 27 Dec 2022

Banyak sekali fitur unggulan yang ada di Tiktok agar konten semua penggunanya terlihat menarik. Dengan seperti ini maka konten tersebut terlihat menarik dan bisa juga untuk kebutuhan bisnis.

Salah satu fitur tersebut adalah mempercepat gerakan yang ada pada video. Jadi video yang telah kamu unggah nantinya akan dipercepat sesuai keinginan para pengguna. 

Namun untuk menjalankan fitur ini tidak otomatis dan perlu dilakukan pengaturan pada Tiktok. Lantas bagaimana cara mempercepat video yang akan diunggah di Tiktok? Yuk simak ulasan berikut.

Cara Mempercepat Video di Tiktok

Jika kamu ingin membuat video lebih cepat ini bisa juga dilakukan di aplikasi Tiktok. Bagi kamu yang masih pemula tentu masih bingung untuk tahapan ini dan berikut tutorial selengkapnya:

  1. Silahkan kamu buka Tiktok dan login hingga masuk ke halaman beranda di aplikasi tersebut.

  2. Setelah itu, kamu bisa klik di bagian tengah (logo plus putih) dan tunggu hingga masuk ke halaman berikutnya.

 

 

  1. Pada sisi sebelah kanan, kamu bisa mengklik di bagian kecepatan. Di bagian ini kamu bisa mengatur kecepatan video mulai 2x hingga 3x dari kecepatan awal. 

 

 

  1. Setelah itu kamu bisa mengklik tombol rekam video dan klik stop jika sudah selesai. 

 

 

  1. Lalu di bagian sisi kanannya, kamu bisa mengklik centang merah. 

  2. Untuk tahapan ini, kamu masukkan saja deskripsi dan hastag sesuai video yang di upload.

 

  1. Jika proses pengaturannya sudah sesuai, kamu tinggal klik saja posting dan selamat video tersebut sudah tayang di Tiktok. 

 

Setelah berhasil di posting, kamu tinggal lihat saja hasilnya di bagian profil di Tiktok. Setelah itu, kamu pilih saja video yang telah di posting di bagian atas dan lihat saja bagaimana hasilnya. 

Untuk kecepatan sebenarnya bisa dua atau tiga kali dan ini tergantung keinginan setiap pengguna. Semakin besar tingkat kecepatannya maka video yang diputar gerakan semakin cepat. 

Untuk video satu ini memang hanya dikhususkan untuk kamu yang melakukan perekaman saat membuat konten. Sehingga untuk video yang diunggah itu tidak dapat diatur tingkat kecepatannya. 

Apakah Fitur Mempercepat Video bisa Dilakukan di PC atau Laptop?

Ada juga yang pengguna yang bertanya terkait fitur mempercepat video lewat PC atau laptop. Jika diperhatikan lebih lanjut, fitur satu ini hanya tersedia di smartphone saja. Sebab di perangkat ini saja yang di dalamnya bisa melakukan rekaman video di Tiktok. 

Sedangkan di PC atau laptop ini hanya tersedia untuk mengupload video yang bukan rekaman saja. Jadi fitur satu ini hingga sekarang belum tersedia dan kedepannya mungkin saja bisa dilakukan di PC atau laptop

Berapa Durasi Untuk Rekaman Video yang Bisa Dipercepat?

Ketika kamu sedang rekaman video dan berniat untuk dipercepat ini ada aturan durasi yang perlu diketahui. Untuk durasi minimal pada video tersebut adalah 15 detik dan maksimalnya selama 3 menit.

Jadi ketika video yang kamu buat durasinya melebihi dari ketentuan di atas maka sisa rekamannya tidak bisa ditampilkan. Jadi hal ini harus kamu perhatikan agar saat rekaman video hasilnya bisa lebih maksimal. 

Jadi untuk mempercepat video di Tiktok, syarat utamanya adalah melakukan rekaman di aplikasi tersebut. Kamu harus mengatur tingkat kecepatan terlebih dahulu dan selanjutnya tinggal lakukan perekaman. Saat merekam video pastikan durasinya tidak lebih dari 3 menit.