Cara menemukan folder Downloads untuk menemukan File TikTok yang diunduh

Tutorial 09 Dec 2022

Setelah Anda mengunduh file Video/MP3 apa pun dari Lovetik melalui browser seperti Chrome, Firefox, Opera Mini, Safari, Browser Android, dll. Secara default Anda dapat menemukan file itu di folder khusus bernama "Downloads".

Temukan folder Unduhan di Windows

Ini adalah folder default yang tersedia di Windows, tempat semua data yang Anda unduh dari internet disimpan. Folder Unduhan biasanya tercantum langsung di jendela File Explorer, tetapi jika Anda kesulitan menemukannya, lihat petunjuk di bawah ini.

Anda juga dapat dengan mudah menemukan folder Unduhan menggunakan File Explorer di Windows 10 atau 11. Pertama, buka File Explorer dan klik "This PC" di sisi kiri layar. Kemudian, klik "Downloads" dalam daftar, atau klik dua kali folder "Downloads" di area jendela utama File Explorer.

Setelah membuka folder, Anda akan melihat semua file yang telah Anda unduh ke perangkat Anda terdaftar secara lengkap. Secara default, sebagian besar browser web akan secara otomatis menyimpan file ke lokasi ini. Tetapi tentu saja Anda dapat memilih lokasi file yang berbeda jika Anda mau.

Jika Anda tidak menemukan file yang Anda unduh di folder Unduhan, Anda mungkin kehilangannya. Dalam situasi ini, Anda dapat melihat bagian "riwayat unduhan" di browser Anda untuk menemukan file yang diunduh.

Anda dapat bertindak sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Tab Baru di browser yang Anda gunakan untuk mengunduh

Langkah 2: Klik ikon dengan "tiga titik" di pojok kanan layar, lalu pilih "Downloads"

Langkah 3: Di layar baru, klik "Show in folder" untuk menemukan lokasi file yang diunduh.

Temukan file yang diunduh di iPhone

Untuk ponsel iPhone, file yang diunduh disimpan di aplikasi default bernama "Files". Untuk menemukan file yang diunduh, lakukan hal berikut:

Langkah 1: Buka aplikasi "Files" dari iPhone Anda

Langkah 2: Di aplikasi File, pilih "Browse" lalu pilih "Downloads". Di sini Anda akan melihat daftar file yang diunduh.

Untuk memindahkan file hasil download ke bagian “Photos”, Anda bisa melihat petunjuknya di sini

Temukan file yang diunduh di ponsel Android

Di ponsel Android, Anda biasanya dapat menemukan file video dan MP3 yang diunduh di aplikasi "Files", yang di beberapa perangkat mungkin diberi nama "File Manager".

Untuk menemukan lokasi file yang diunduh, lakukan hal berikut:

1. Buka aplikasi "Files" atau "File Manager" dari perangkat Anda.
2. File yang telah Anda unduh akan ditampilkan. Untuk mengurutkan menurut nama, tanggal, jenis, atau ukuran, ketuk Lainnya (tiga titik)Urutkan Menurut. Jika Anda tidak melihat "Urutkan menurut", ketuk ikon "Dimodifikasi" atau "Urutkan".