Bagaimana Mendapatkan Uang dari Tiktkok

Berita 30 Dec 2022

Tiktok kini bukan hanya digunakan untuk sekedar senang-senang saja melainkan dengan tujuan lain. Salah satu kegunaan dari aplikasi ini sering digunakan untuk media mendapatkan uang.

Karena itu banyak juga orang yang bertanya terkait bagaimana cara mendapatkan uang dari Tiktok? Pertanyaan seperti ini sering kali muncul bagi mereka yang masih awam dan ingin mendapatkan penghasilan dari Tiktok. 

Untuk itu di artikel ini akan dibahas secara lengkap terkait cara mendapatkan uang dari Tiktok. Sebagai bocoran banyak juga orang yang mendapatkan uang dari Tiktok mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Tiktok

Setiap pengguna punya potensi untuk mendapatkan uang dari Tiktok hingga jutaan rupiah bahkan lebih. Namun itu semua butuh cara dan berikut beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan uang di platform tersebut:

Membuat Konten Menarik

Untuk mendapatkan uang dalam jumlah banyak bisa dilakukan dengan membuat konten yang menarik. Dengan konten ini kamu punya peluang besar yang bisa diikuti oleh kreator Tiktok. 

Semakin banyak video yang telah dibuat maka trafficnya pun juga akan semakin naik. Dengan seperti ini otomatis followers dan jumlah like pada video juga akan bertambah. 

Dengan langkah tersebut bisa saja ada beberapa brand yang ingin mempromosikan produk di beranda Tiktok kamu. Dari proses inilah maka kamu bisa mendapatkan uang dari Tiktok. 

Program Afiliasi Tiktok

Dari sekian cara mendapatkan uang di Tiktok, program afiliasi ini tergolong yang paling menonjol. Sebab program ini memang resmi dari Tiktok dan peluang penghasilan yang akan didapatkan juga sangat besar. 

Namun untuk bisa mengikuti program tersebut, setiap pengguna harus memenuhi berbagai persyaratan yang ada. Setelah ini dilalui maka kamu tinggal mempromosikan saja berbagai produk yang ada. 

Untuk prosesnya kamu bisa membuat konten video jedag-jedug atau lewat fitu siaran langsung. Kamu tinggal memilih produk dengan rate yang tinggi mulai dari 10% hingga 15% dari harga produk. Semakin sering kamu membuat video maka peluang uang yang didapatkan semakin besar. 

Live Streaming

Cara lain yang juga masuk dalam program Tiktok adalah melakukan live streaming di aplikasi tersebut. Untuk melakukan siaran langsung di Tiktok ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pengguna dan salah satunya adalah harus punya 1000 followers. 

Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, kamu bisa langsung live streaming dan mulai menghasilkan uang. Banyak cara yang bisa dilakukan seperti jualan produk fashion, alat dapur, atau yang lainnya.

Banyak sekali pengguna yang berhasil menjual hingga ribuan pcs dengan cara live streaming ini. Dengan banyaknya jumlah barang yang terjual maka potensi penghasilan yang didapatkan juga sangat besar. Sehingga program ini bisa dijadikan ladang untuk mendapatkan penghasilan dari rumah. 

Endorsement

Banyak para publik figur yang menjadikan Tiktok sebagai ladang untuk melakukan endorse. Namun salah satu syaratnya adalah harus memiliki jumlah pengikut yang banyak hingga ratusan ribu bahkan jutaan followers.

Untuk tarifnya sendiri antara pengguna satu dan lainnya cukup beragam dan tergantung jumlah pengikutnya. Umumnya semakin banyak pengikut semakin mahal juga tarif endorse yang ditetapkan oleh sang kreator. 

Jika kamu ingin fokus di bidang ini maka harus mencari cara untuk mendatangkan pengikut dalam jumlah banyak. Kamu perlu mencari ide gila agar pengikut bisa dengan mudah bertambah secara drastis. Jika sudah banyak maka bisa saja harga endorse mencapai jutaan untuk setiap produk yang dipromosikan. 

Mengundang Teman Baru

Jika kamu tidak memiliki keahlian dalam membuat konten maka bisa dilakukan dengan mengundang teman. Cara ini sangatlah mudah karena kamu tinggal mencari orang untuk menginstall dan menggunakan aplikasi Tiktok. 

Cara ini tergolong yang paling mudah untuk mendapat uang karena tidak perlu meningkatkan jumlah followers. Kamu hanya perlu menjalankan misi mengundang teman dan nantinya kamu akan mendapatkan bonus.

Dari bonus inilah nantinya bisa kamu konversi menjadi rupiah dan dapat ditarik ke rekening. Untuk setiap pengguna yang berhasil di undang dan menggunakan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan bonus hingga 25 ribu. 

Untuk mengundang teman bisa dilakukan secara online baik lewat Facebook, Whatsapp atau aplikasi lain. Kamu tawarkan saja jika di Tiktok ada program bisa mendapatkan uang secara mudah. 

Jual Beli Akun Tiktok

Bagi kamu yang punya keahlian dalam membangun engagement lewat followers maka cari ini bisa dicoba. Sebab kamu tinggal membuat akun sebanyak mungkin hingga jumlah followers mencapai ribuan hingga puluhan ribu. 

Pada bagian ini kamu hanya perlu membuat akun yang sedang ramai dengan kategori tertentu. Misalnya membuat akun resep masakan, fashion wanita atau berbagai kategori lainnya. 

Kamu tumbuhkan saja followers tersebut secara organik dan ada banyak interaksi di dalamnya. Untuk akun dengan jumlah followers 20 ribu saja umumnya dijual dengan harga 600 ribuan. Semakin banyak followers semakin mahal juga harganya dan ini tentu bisa menjadi ladang terbaik untuk mencari uang. 

Tiktok Manager

Cara kerja dari Tiktok manager ini sebenarnya hampir sama dengan jasa tambah followers. Hanya saja di bagian ini kamu dituntut untuk mengelola Tiktok milik perusahaan atau brand tertentu.

Untuk itu di akun tersebut umumnya kamu disuruh untuk membuat konten yang menarik. Dari konten yang dibuat ini nantinya tinggal mencari cara terkait bagaimana agar followersnya bisa tumbuh dengan cepat.

Cara ini sangat cocok untuk kamu yang sudah lama bermain Tiktok marketing dan sudah memahami seluk-beluknya. Dengan cara seperti ini maka pekerjaan ini bisa kamu ambil agar bisa mendapatkan uang tambahan. 

Agensi Influencer

Salah satu bidang lain yang bisa kamu tekuni di aplikasi Tiktok ini adalah menjadi agency influencer. Tugas agensi ini adalah menghubungkan brand dengan kreator Tiktok yang ahli dalam membuat konten.

Dengan cara seperti ini kamu tinggal menentukan saja tarif untuk setiap pekerjaan yang dilakukan pada pemilik brand tersebut. Dalam hal ini tugas kamu adalah melakukan manajemen, mencari kreator yang tepat, beriklan dan yang lainnya.

Dengan demikian pekerjaan ini cocok untuk kamu yang juga paham dunia Tiktok. Sehingga bagi kamu yang sudah terjun hingga bertahun-tahun layak untuk mencoba pekerjaan ini. 

Promosi Musik

Setiap konten yang diunggah di Tiktok semuanya menggunakan musik baik yang viral atau tidak. Sehingga kamu yang jago dalam dunia musik bisa mencoba untuk mengambil pekerjaan ini. 

Banyak juga lagu hasil buatan kreator yang sampai viral dan salah satunya adalah To The Bond. lagu ini cukup viral di Tiktok dan dengan cara ini creator musik tersebut berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang banyak. 

Jadi cara mendapatkan uang dari Tiktok bisa dicoba dengan melakukan 9 pekerjaan di atas. Kamu tinggal fokus di salah satu bidang dan setelah menjadi ahli maka uang pun bisa didapatkan dengan mudah.