20 Akun Tiktok Indonesia Paling Banyak Followernya

Berita 21 Nov 2022

 Orang Indonesia juga masuk dalam jajaran pengguna Tiktok terbanyak. Hal ini juga dibuktikan dengan adanya beberapa akun yang jumlah followersnya mencapai jutaan. Dengan jumlah follower sebanyak itu tidak heran jika total like pada video mereka bisa mencapai ratusan juta atau bahkan lebih.

Untuk akun Tiktok ini memang didominasi oleh kalangan artis baik yang tampil di televisi atau populer di platform ini saja. Dengan jumlah pengikut tersebut tidak heran jika mereka memanfaatkannya untuk melayani jasa endorse. 

Untuk akun ini juga tidak hanya bersifat perorangan tetapi ada juga yang dari beberapa portal di Indonesia. Lantas siapa saja akun Tiktok yang followernya terbanyak? Yuk simak ulasan berikut

20 AKUN TIKTOK INDONESIA DENGAN FOLLOWERS TERBANYAK

Banyak sekali pengguna Tiktok di Indonesia yang jumlah followersnya mencapai jutaan atau puluhan juta. Bagi kamu yang penasaran, berikut beberapa akun Tiktok yang jumlah pengikutnya mencapai jutaan:

Ria Ricis

 

Bagi kamu yang aktif di Youtube tentu tidak asing lagi dengan nama Ria Ricis. Sosok wanita satu ini selain menjadi Youtuber juga aktif di Tiktok dan jumlah pengikutnya menjadi salah satu yang terbanyak hingga saat ini.

Hingga artikel ini ditulis, Ria Ricis memiliki 29,6 juta followers dengan total like pada video mencapai 918 juta dengan nama akun @riaricis. Pengikut sebanyak itu dia dapatkan dari membuat berbagai konten di akun tersebut.

Rata-rata Ria Ricis mengupload beberapa video terkait kesehariannya bersama suami dan keluarganya. Dari semua video yang di unggah ada juga yang viewnya mencapai 6,5 juta pengunjung. 

Anggun Supriadi

 

Untuk akun lagi yang followernya juga sangat banyak ada nama Anggun Supriadi. Sebagian orang mungkin belum ada yang mengenalnya karena bukan dari golongan artis di televisi.

Kepopuleran akun ini bisa terus berkembangkan karena sosok pria ini mengupload konten tentang mukbang. Kontennya tergolong sangat ekstrim mulai dari makan cabe tanpa minum, makan 10 piring mie ayam dan yang lainnya.

Hingga saat ini, akun bernama @anggun_supriadi91 ini telah mencapai 19,2 juta followers dengan jumlah like mencapai 233 juta. Dari setiap video yang diunggah rata-rata view mencapai jutaan hingga puluhan juta. Dari sekian video ada yang 1 video saja pengunjungnya mencapai 38 juta. 

Shopee Indonesia

 

Jika sebelumnya adalah akun pribadi namun kali ini ada juga yang dari toko online yaitu Shopee Indonesia. Hampir semua orang sudah tidak asing lagi dengan platform tersebut karena di dalamnya menjual berbagai barang. 

Kepopuleran dari akun ini karena di dalamnya mempromosikan tentang berbagai barang yang dijual di Shopee. Rata-rata setiap video pada akun terjual ada yang ribuan hingga jutaan.

Untuk jumlah pengikut pada akun tersebut hingga kini mencapai 11,9 juta dengan jumlah like mencapai 97,8 juta. Kamu bisa scroll ke bawah untuk melihat berbagai video yang diposting di akun Shopee Indonesia ini. 

Pojoksatu.Id

 

Jika sebelumnya ada toko online, kali ini juga ada akun berita yang juga menempati akun terbanyak. Akun tersebut adalah Pojoksatu.id dan di dalamnya membuat berbagai berita mulai dari peristiwa, olahraga atau yang lainnya. 

Pengikut yang ada di akun berita ini mencapai 10,4 juta dengan total like pada semua video sekitar 267 juta. Rata-rata video yang diposting pengunjungnya mulai ribuan hingga jutaan pengunjung. 

Pada video tersebut rata-rata hanya menjelaskan hal-hal inti saja pada kasus yang ditulis. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengunjungi situs tersebut melalui browser yang ada di smartphone. 

Cahyaniryn

 

Bagi kamu yang aktif di Tiktok dan suka main game rasanya tidak asing dengan pemilik akun Cahyanryn. Dia salah satu anak mudah yang juga aktif sebagai pemain game dan viral sekali di Tiktok.

Dara cantik ini hingga sekarang telah memiliki pengikut sebanyak 18,8 juta followers dengan total like mencapai 1,2 triliun. Jumlah ini bisa dikatakan terbanyak dari beberapa akun yang disebutkan sebelumnya. 

Pemilik dari akun ini sebenarnya bernama Mega Dwi Cahyani dan berasal dari Purwodadi. Wanita berusia 22 tahun aktif di Tiktok dan rata-rata konten yang diunggah seputar game dan kehidupan pribadinya. Untuk konten di akun tersebut ada yang 1 video pengunjungnya sebanyak 4,5 juta. 

Sisca Kohl

 

Sisca Kohl adalah sosok wanita cantik yang nama aslinya Fransisca Fortunata. Di akun tersebut, dia aktif membuat konten bersama sang adik, Alyyah Kohl. Meski sudah lama aktif di Tiktok, dia tidak langsung populer dan mulai viral sejak membuka celengannya.

Dia viral sejak membuka celengan semasa SD dan berisi uang 100 ribu dan 50 ribuan. Untuk video yang terbaru dan sangat viral adalah ketika dia membuat nasi goreng dan dijual seharga 400 juta ke adiknya. Dari postingan ini, ada sekitar 60 komentar dari para netizen. 

Dari keaktifannya di Tiktok, ia berhasil mendapatkan pengikut sebanyak 12,7 juta dengan total like video mencapai 376 juta. Jumlah ini akan terus meningkat setiap kali dia mengupload video ke Tiktok. 

Adi Syahreza

 

Konten kreator Tiktok bernama Adi Syahreza ini sangat viral di Tiktok dan punya ciri khas tersendiri. Dia dikenal sebagai sosok lelaki yang suka ketawa ngakak dan berbeda dari orang pada umumnya. 

Tiktoker satu ini berasal dari Ngawi Jawa Timur dan berprofesi sebagai wiraswasta. Rata-rata konten yang membawanya FYP adalah video duet dengan konten orang lain dan punya ciri khas tersendiri. Karena itu tidak heran jika orang yang melihatnya bisa tertawa karena kelucuannya.

Untuk akun TIktoknya sendiri hingga sekarang sudah memiliki pengikut sebanyak 7,5 juta dengan total like 307 juta. Semua pengikut ini dia dapatkan dari membuat konten lucu dan mampu menghibur orang banyak. 

Raffi Nagita

 

Untuk akun satu ini rasanya sudah sangat populer apalagi Raffi dan Nagita sama-sama berprofesi sebagai artis di layar televisi. Di akun ini, keduanya sama-sama aktif dalam membuat konten. 

Rata-rata konten di akun @raffi_nagita ini tidak jauh berbeda dengan di Youtube yaitu seputar kehidupan sehari-hari. Kegiatan tersebut mulai dari jalan-jalan ke luar negeri, di dalam rumah atau di tempat lainnya.

Dengan konten-konten yang dibuat tersebut, akun ini kini sudah mengumpulkan pengikut sebanyak 10,6 juta dengan total like 104 juta. Semua followers di akun tersebut terbukti aktif dan ini terlihat dari beberapa video yang pengunjungnya mencapai jutaan view. 

Regitamasri

 

Diantara konten kreator lain hanya Regitamasri yang akunnya tidak ada centang biru. Itu tandanya akun tersebut belum diverifikasi secara lengkap mulai dari data diri dan yang lainnya.

Meski demikian akun ini mampu mencuri perhatian pengguna Tiktok lain dengan konten POV. menariknya lagi mimik dari dara cantik ini juga sangat ekspresif sehingga videonya terlihat menarik. 

Dari sisi akunnya sendiri Regitamasri sudah memiliki pengikut sebanyak 9,2 juta dengan jumlah like 529,2 juta. Semua pengikut ini aktif berinteraksi di video baik like atau berkomentar di konten yang ada. 

Fuji

 

Seperti halnya Regitamasri, akun satu ini juga tidak ada centang biru di samping namanya. Meski demikian, semua konten yang dibuat mampu mendatangkan pengunjung hingga jutaan.

Hal ini bisa terlihat dari pengikut yang hingga kini mencapai 16,6 juta dengan total like pada video 716 juta. Akun dengan nama @fujiiian ini dikenal karena pose handstandnya di Tiktok. 

Fuji sendiri sebenarnya adik ipar dari mendiang Vanessa Angel dan hingga saat ini masih aktif di Tiktok. Dia bisa berpose seperti ini karena pernah mengikuti kegiatan cheerleaders semasa SMA sehingga tubuhnya sangat lentur. 

Siti Anggun

 

Nama Siti Anggun mulai populer di Tiktok karena video yang diunggah menjadi langganan masuk FYP. karena itu tidak heran jika pengikutnya hingga sekarang terus bertambah secara drastis. 

Akun dengan nama @sitianggunn_30 ini total telah memiliki pengikut sebanyak 11 juta dengan like sebanyak 332 juta. Semua itu didapatkan karena pembuatan konten yang menarik sehingga mampu menarik perhatian pengguna Tiktok.

Pengunjung sebanyak itu didapatkan karena konten yang dibuat rata-rata tentang travelling atau kegiatan harian lainnya. Dari sekian konten yang paling menarik adalah saat bersama sang kekasih. Ketika video itu diunggah ini mampu mendatangkan view hingga jutaan dalam 1 kontennya. 

Cheryl Antoinette

 

Bagi kamu yang suka dengan konten-konten wanita bisa juga mengikuti akun Cheryl Antoinette. Video dari akun ini bisa dikatakan jadi langganan FYP dan followernya terus bertambah setiap saat. 

Setiap video yang di unggah rata-rata tentang storytelling yang cukup penghibur pengikutnya. Dengan penjelasan seperti ini maka setiap informasi yang disampaikan mudah dimengerti oleh setiap orang. 

Dengan konten bermanfaat ini maka ia bisa memiliki pengikut di akunnya sebanyak 11,7 juta followers dengan total like 671 juta. Kamu bisa melihat setiap video dan meniru jika ingin menjadi konten kreator di Tiktok. 

Radar Bandung

 

Jika sebelumnya hanya akun personal dan kali ini ada akun berita yang jumlah pengikutnya juga cukup fantastis. Radar Bandung ini mampu menyajikan berbagai video menarik dan sering masuk FYP.

Karena itu tidak heran jika jumlah pengikutnya terus bertambah hingga 9,4 jutafollowers. Tidak hanya itu, pengikut yang banyak diikuti dengan jumlah like mencapai 239 juta. Hal ini menandakan jika di akun tersebut seluruh followersnya aktif berinteraksi di setiap video. 

Untuk konten sendiri juga cukup beragam mulai dari berita di dalam dan luar negeri. Bahkan untuk informasi lebih lengkap terkait berita yang disajikan bisa langsung mengunjungi situs resminya. 

Willie Salim

 

Nama Willie Salim cukup populer di Tiktok dan semua kontennya juga bisa membuat orang tertarik. Rata-rata semua kontennya tergolong jor-joran dalam membeli setiap barang. Dari sekian konten yang terpopuler adalah saat dia memborong seluruh barang di Indomaret dengan total 150 jutaan lebih.

Karena kepopuleran tersebut tidak heran jika kini pengikutnya mencapai 19,2 juta dengan total like konten sebanyak 396 juta. Semua pengikutnya ini aktif berinteraksi baik dalam memberikan like, komen atau share video. 

Jika diperhatikan dari setiap video yang diunggah viewnya berada di angka jutaan semua. Bahkan ada juga di 1 video pengunjungnya mencapai 23 juta dimana saat itu dia memberikan iPhone gratis ke orang yang nama depannya R. 

Atta Halilintar

 

Nama Atta Halilintar mungkin sudah tidak asing lagi karena dia dinobatkan sebagai Youtuber dengan pengikut terbanyak di Asia Tenggara. Sekarang ini selain aktif di Youtube, dia juga sering membuat konten di Tiktok. 

Hal ini bisa terlihat pada konten terbarunya saat dia bersama putra kesayangan yang masih kecil dengan konten-konten tersebut, dia berhasil mengumpulkan pengikut hingga 12,4 juta followers. 

Dari banyaknya pengunjung ini, konten ini total telah di like sebanyak 371 juta pengguna. Dengan pengikut sebanyak itu tidak heran jika setiap video yang diposting pengunjungnya bisa mencapai jutaan bahkan belasan juta. 

Bobacot

 

Tiktok memang gudangnya orang berkreasi dan hal ini dibuktikan oleh Andre Hendarto aka Bobacot. Tiktoker satu ini membuktikan jika dia mampu mendapatkan pengikut hingga jutaan dengan hanya berparodi. 

Pria asal Pekanbaru ini hingga sekarang sudah memiliki pengikut hingga 9,5 juta dengan total like pada video mencapai 300 juta. Semua itu dia dapatkan dengan berparodi dan setiap videonya ada yang pengunjungnya mencapai jutaan view. 

Untuk isi konten dalam berparodi cukup beragam mulai dari aktivitas sehari-hari, jalan-jalan dan yang lainnya. Untuk melihat lebih jelasnya, kamu bisa mengetikkan akun resminya di @bobacott. 

Azkha Tegar

 

Jika diperhatikan Azka Tegar ini tergolong Tiktoker muda berbakat karena terbilang sukses di platform tersebut. Untuk nama lengkap dari kreator satu ini adalah Azkha Tegar Maulana. 

Dia mulai naik daun di Tiktok sejak video yang diunggahnya menjadi langganan FYP di Tiktok. Sebab di dalam kontennya mampu membuat orang terhibur sehingga tidak jarang ada banyak pengguna yang share, like dan komen.

Dari konten tersebut, dia berhasil mengumpulkan pengikut hingga 8,4 juta dengan jumlah like mencapai 126 juta. Jumlah pengikut ini tentu membuat dia semakin dikenal dan mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

Dita Kerang

 

Nama Dita Kerang mungkin tidak sepopuler kalangan artis namun dia sukses sebagai konten kreator di Tiktok. Nama asli dari wanita ini adalah Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang atau lebih akrab dengan Dita karang.

Saat ini dia berprofesi sebagai penyanyi dan sudah berkarir cukup lama di Korea Selatan. Wanita kelahiran 1996 ini berasal dari Tapanuli Tengah Sumatra Utara dan sekarang sedang menempuh studi bahasa Inggris di Universitas ternama di Indonesia. 

Terkait akunnya sendiri, Dita Karang mampu mengumpulkan pengikut hingga 9,1 juta dengan total like sebanyak 632 juta. Pengikut sebanyak itu dia dapatkan dengan konten-konten yang mampu mengocok perut. Bahkan dia juga dikontrak salah satu televisi dalam menghibur para penonton. 

Radar Bekasi

 

Radar Bekasi adalah salah satu platform berita yang didalamnya meliputi berbagai kategori. Situs berita ini berlokasi di Ruko Suncity Square tepatnya di Bekasi Selatan Jawa Barat. 

Untuk berita yang ditampilkan meliputi ekonomi, pendidikan, hiburan, telekomunikasi dan yang lainnya. Bahkan di Tiktok juga ditampilkan nomor Whatsapp bagi yang ingin pasang iklan atau promosi di situs tersebut.

Terkait dengan akun Tiktok hingga sekarang sudah ada 8 juta dan total like di semua video sekitar 131 juta. Semua video yang ditampilkan cukup beragam mulai dari ribuan hingga jutaan di satu konten saja. 

Iben MA

 

Seleb Titkok Iben MA ini memiliki nama lengkap Benjamin Master Adhisurya. Hingga saat ini, dia aktif sebagai konten kreator sekaligus terjun di bidang kuliner seperti rumah makan sambal bakar Indonesia. 

Di akun Tiktoknya sendiri, dia sudah mengantongi pengikut hingga 9,2 juta dengan total like 369 juta. Di dalam akun tersebut, video yang ditampilkan cukup beragam mulai dari memberikan surprise atau hal-hal lainnya. 

Jadi dari 20 akun Tiktok tersebut semua memiliki pengikut lebih dari 6 juta followers. Selain itu, semua akunnya juga telah memiliki centang biru dan itu menunjukkan jika sudah diverifikasi. Selain itu, centang biru juga menunjukkan jika itu akun resmi dari seleb Tiktok tersebut.